Kamu dapat menemunkan seseorang yang benar-benar sangat cocok untuk dijadikan pasangan hidup dan bahkan memilikinya lebih dari satu dalam hidup. Tetapi kemudian bagaimna caranya kamu agar bener-bener dapat mengetahuinya denga yakin? Berikut ini beberapa nasehat gue untuk menyakinkan kamu dalam mengambil keputusan.
1. Ungkapkan keinginan dan mengapa menginginkanya?
Maksudnya kamu harus memiliki kejelasan, tidak hanya tentang apa yang ingin kamu dari cinta, tetapi apa yang diinginkan dalam hidup dengan pasangan kamu. Segera setelah mengetahui itu, kamu akan yakin telah masuk dalam suatu hubungan dengan tujuan dan visi yang jelas seperti apa yang terjadi antara hubungan kamu dengan si dia. menentukan kreteria akan membantu akan terhindar dari kesulitan terlibat dengan seseorang yang tidak cocok untuk kamu.

2. Ukur romantisme kamu!

Meskipun kedengaranya sudah basi,buatlah daftar harapan pasangan ideal kamu. Isi dengan keinginan pasangan sempurna, istemewa tetapi realistis. Semakin banyak kamu tahu apa yang cocok bagi diri kamu sendiri, semakin mudah juga bagi kamu untuk menangkap momen kapan dia bisa berjalan bersama kamu. Ada banyak definisi romantis atau romantisme, yang jelas kata Robert Billingham, profesor dari india University, AS. Romantisme itu bukan sekedar belaian lembut, kata-kata manis, kerlingan mata dan sekotak cokelat atau segudang pujian.
“Bagi wanita, romantisme adalah refleksi kepercayaan terhadap pasanganya,” Kata Billingham. “Seorang wanita akan menyadari keintiman sekseual melibatkan kerelaan untuk menyerahkan diri, dan itu juga dilakukan karena dia percaya kepada pasanganya. Romantisme wanita biasanya mengandung emosional. Sementara bagi pria, bersikap romantis lebih mengarah pada rasa kasih, sayang, provider dan protektor. “Ketika bersikap roamntis, pria sebenarnya ingin mengatakan aku sayang kamu dan tak bermaksud jahat, maka percayalah kepadaku.” Ujar Billingham.
Tapi sayang, sedikit sekali pria yang melibatkan emosi dan kepercayaan dalam romantisme. Hal itu menyebabkan rasa kasih, sayang, dan proteksi yang ingin disampaikan kadang tak sampai ke tujuan. Menurut Billingham, pria lebih mengutamakan gairah dan seks dalam romantisme. Kenapa begitu? Seorang neurolog, Dr. James Olds menjelaskan. Hal itu disebabkan oleh perbedaan struktur biologis dan seks antara pria dan wanita. “Itulah kenapa pria dan wanita memandang romantisme dari kaca mata yang berbeda, “ujar Olds, si neurolog dari George Marson University, Virginia, AS.

3. Cintai diri sendiri!
Ada pepatah mengatakan. “Kamu tidak akan bisa membahagiakan orang lain sampai kamu membahagiakan diri kamu sendiri.” Hal ini tidak akan membantu pada saat bertemu dengan seseorang yang baru tetapi juga membantu kamu memulai hubungan pada saat yang tepat.

4. Jadialh yang terbaik!

Cinta buka hanya sekedar mencari seseorang yang akan membuat kamu bahagia, kococokan akan menghasilkan yang terbaik dan memungkinkan seseorang yang akan membuat kamu menjadi sesorang yang sangat bahagia dan lebih produktif. Cara terbaik untuk menemukan cinta sejati adalah pintar-pintarlah memilih seseorang dan jelaskan mengapa kamu memilihnya.


Created by d'za

Baca Pula Artikel Terkait >>





0 comments

Post a Comment